Akibat Bermain Buruk Juventus Jadi Tersingkir

Akibat Bermain Buruk Juventus Jadi Tersingkir

Akibat Bermain Buruk Juventus Jadi Tersingkir

Eks pelatih tim nasional Italia yakni bernama Marcello Lippi mengungkapkan bahwa dirinya memberikan kritikan pedas atas penampilan yang di tunjukkan oleh Juventus di kancah Eropa. Juve harus rela tersingkir di ajang LIga Champions musim ini setelah menelan kekalahan dari klub wakil Turki yakni Galatasaray dengan skor akhir tipis 1-0. Bermain di kandang lawan, Turk Arena dan juga di tengah cuaca yang buruk, SI Nyonya Tua tidak bisa bermain dengan bagus seperti biasanya. Dan dengan itu maka mereka harus rela mengubur mimpi mereka untuk melangkah lebih jauh lagi di kancah Liga Champions musim ini dan tidak bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Lippi mengungkapkan bahwa salah satu hal yang memang harus di akui yakni Juve telah melakukan hal yang di anggap sangat mengecewakan. Seperti yang sudah di kemukakan oleh pelatih Juve sendiri yakni Antonio Conte bahwa mereka itu gagal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya itu bukan karena laga yang sudah mereka jalani di Istanbul, melainkan karena factor penampilan yang buruk sekali di dua laga pertama babak penyisihan Grup pada beberapa waktu yang lalu. Pelatih senior yang pada tahun 2006 silam mampu membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut itu pun mengungkapkan bhawa Juventus setidaknya memang sudah pantas layak untuk berada di babak perempat final Liga Champions, dari pada harus melanjutkan langkahnya di kancah Eropa namun di kasta ke dua yakni di Europa League.

Meskipun demikian, Lippi pun merasa masih percaya bahwa masih ada musim depan dan Juve nantinya akan kembali menjadi ancaman di Eropa. Juve memang setidaknya sudah pantas berada di fase perempat final Liga Champions dari pada harus bermain di Europa League. Saya sudah banyak mengenal pemain yang ada di skuad Juve dan saya sudah mengetahui bagaimana marahnya mereka setelah mendapatkan kondisi yang seperti ini. Saya masih merasa yakin dari para pemain memang merasakan bahwa mereka itu memang lebih baik dari pada Gala dan itu memang benar adanya. Dengan gagalnya Juve untuk melaju ke babak selanjutnya maka itu merupakan sebuah kegagalan yang sangat besar, akan tetapi saya yakin bahwa skuad mereka itu nantinya akan kembali untuk menjadi tim yang menantang di kancah Eropa di dalam beberapa musim ke depannya.

Mereka akan kembali dengan sebuah kekuatan baru Karena sudah di pastikan mereka akan belajar dari kesalahan mereka saat ini yang telah tampil buruk dan tidak bisa meloloskan diri mereka ke babal selanjutnya. Mereka akan melakukan perubahan besar nantinya untuk bisa menjadi sebuah tim penantang yang mempunyai kekuatan yang lebih besar lagi.