Akhir Karier Mourinho Di Timnas Portugal

Akhir Karier Mourinho Di Timnas Portugal

Akhir Karier Mourinho Di Timnas Portugal

Akhir Karier Mourinho Di Timnas Portugal – Telah meraih sukses bersama banyak klub yang tidak sama, Jose Mourinho belum punya niat beralih memimpin tim nasional saat ini. Tapi bukan berarti dia berminat karena cita-citanya justru menutup karier bersama timnas Portugal yang merupakan negara kelahirannya. “Itu tidak akan terjadi di karier saya saat ini, itu akan menjadi akhir karier saya nanti.” Telah banyak gelar dikumpulkan Mourinho bersama beberapa klub yang tidak sama selama ini. Gemerlap perjalanan kariernya sudah dimulai di FC Porto beberapa tahun yang lalu, di mana dia mengantar klub tersebut jadi raja di Portugal dan menaklukkan Eropa dengan menjuarai Liga Champions di tahun 2004. Tim Premier League Chelsea pun diberikan prestasi hebat setelah berhasil memutus dominasi Manchester United di Inggris.Akhir Karier Mourinho Di Timnas Portugal – Sementara bersama Inter Milan dia mempersembahkan treble winners dan gelar Liga Spanyol ditambah Copa del Rey ketika memegang kendali Real Madrid sebelum kembali lagi ke Chelsea musim ini. Yang jadi pertanyaan kapan Mourinho akan mencoba melatih sebuah timnas sejatinya sudah lama muncul di benaknya. Namun dalam beberapa kesempatan dia menyatakan belum punya minat pada pekerjaan tersebut, sesuatu yang dia tegaskan lagi. “Sepanjang karier saya sebagai pelatih, saya tidak menginginkan itu. Saya tak punya kualitas untuk menjadi pelatih tim nasional karena mereka harus beradaptasi dengan fakta bahwa mereka hanya bertemu dan berlatih dengan pemainnya hanya dua kali sebulan dan saya tak mau itu terjadi, saya tak mau beradaptasi dengan hal tersebut. Jadi pekerjaan itu bukan buat saya saat ini.”

Akhir Karier Mourinho Di Timnas Portugal – “Itu pekerjaan buat saya setelah saya menuntaskan karier saya : pekerjaan untuk saya saat saya menyadari saat butuh sedikit istirahat tapi saat ini saya ingin melatih klub, saya ingin bermain dalam pertandingan di setiap pekannya. Saya ingin bermain di banyak kompetisi di saat yang sama; saya ingin bermain setidaknya tiga hari satu kali; saya ingin Liga Champions Eropa, saya ingin liga domestik dari klub yang saya latih, saya ingin semua yang ada. Itu bukan hanya pekerjaan buat saya jika harus menunggu dua tahun untuk Piala Dunia atau Piala Eropa saja. Saya tidak bisa melakukannya saat ini.” Soal kesempatan melatih timnas Portugal nanti, Mourinho punya tekad untuk mempersembahkan sesuatu untuk negara dia. “Tentu saja itu akan tergantung pada generasi yang ada. Mungkin saya akan mendapat tim Portugal yang tidak bisa melakukan apapun karena generasinya tidak baik, itu bergantung pada talenta yang ada dari para pemain, tapi saya sungguh tidak peduli akan hal itu.

Akhir Karier Mourinho Di Timnas Portugal – Saya tidak peduli jika tak punya generasi yang baik.” “Saya bukan pemain sepakbola, saya tidak pernah secara langsung memberikan sesuatu pada negara saya saat ini, saya hanya melakukannya di level klub saja. Saya ingin memberikan apa yang saya punya pada timnas.” “Jika saya melatih tim seperti Inggris saya akan memiliki ikatan yang sangat-sangat dalam, tapi Portugal adalah negara saya dan jika saya bisa melakukannya untuk negara dan seluruh orang di Portugal, itu akan menjadi sesuatu yang spesial untuk saya.”