Agen Bola Sepak Bola yang Sungguh Berbeda

Sepak Bola yang Sungguh Berbeda

Sepak Bola yang Sungguh Berbeda

Agen Bola – Dunia sepak bola terkena dampak yang luar biasa dari globalisasi. Tidak hanya karena membawa populer sepak bola melainkan juga membawa hal-hal yang tidak wajar. Dunia sepak bola bergerak cepat seiring juga dengan perkembangan dunia digital. Apa yang dikicaukan pemain sepak bola lewat twitter bisa langsung menjadi halaman depan sebuah situs sepak bola.

Bambang Pamungkas pernah berkicau bahwa sepak bola dulu lebih sederhana dan merakyat hanya dengan dimainkan dan kemudian dibicarakan di warung-warung kopi sekitar sekarang sepak bola menjadi hal yang tidak sakral dibicarakan di mana pun. Kicauan Bambang tersebut kemudian langsung dijadikan berita di sebuah situs media online. Bambang sendiri kaget, kicauan atau igauan random-nya bisa berunsur berita. Dia mengatakan bahwa seharusnya situs digital tersebut lebih mengambil tulisannya daripada mengambil kicauannya menjadi bahan berita. Bambang sendiri berkali-kali mengklarifikasi berita mengenai dirinya di tulisannya ataupun di twitternya. Ketika ingin berbicara serius tentu saja dia menggunakan tagar agar dibedakan dengan kicauan isengnya.

Belum lagi tentang transfer sepakbola. Kini perpindahan seorang pemain lebih bisa dipastikan dengan melihat akun twitter pemain tersebut. Contoh teranyar adalah Pepe Reina yang mengkonfirmasikan kepindahannya ke Napoli. Bahkan tweet akhirnya menjadi Trending Topic di Inggris dan Italia, tempat klub lamanya, Liverpool dan klub barunya, Napoli berlaga. Atau kicauan pemain yang sebenarnya nadanya ambigu tapi kemudian diartikan secara berbeda-beda oleh media. Entahkah itu pemain tersebut kecewa atau bahagia di klubnya berada. Untuk contoh ini adalah Ronaldo yang sempat mengicaukan my heart now at random point. Kemudian segera saja para media seperti menganalisa tweet tersebut entah dengan pendekatan apa, apakah semiotik, simbolik atau asal saja.

Yang jelas kini sepak bola memang sudah mendunia. Tidak bisa bermain bola tapi menggemarinya cukup bermain saja di komputer dan berlagak seolah-olah kita adalah bintang sepak bola sesungguhnya. Belum cukup coba tawarkan sesuatu yang bisa membuatmu lupa? Facebook. Maka bermainlah game facebook yang ada di sana. Atau bisa juga anda hanya menendang-nendang sepak bola dalam ruangan alias indoor alias futsal. Sepak bola dengan segala derivasinya bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Kini semuanya bisa seolah-olah menjadi pengamat dan analisa sepak bola yang handal. Cukup menuliskan catatan pertandingan di blog dan voila tiba-tiba langsung ditelepon oleh salah satu stasiun televisi untuk menjadi komentator. Atau mencoba menjadi artis YouTube dengan menirukan gaya bermain para pesepak bola juga bisa. Apa pun sekarang bisa dilakukan hanya dalam kamar. Bahkan untuk seorang yang (maaf) cacat sekalipun sepak bola bisa dilakukan karena sekarang sudah ada kejuaran sepak bola untuk orang-orang cacat. Ya dunia sepak bola memang sudah berubah tetapi semuanya sebenarnya karena kita cinta sepak bola. Agen Bola