Agen Bola Presiden Palermo Sambut Erick Thohir Di Inter

Presiden Palermo Sambut Erick Thohir Di Inter Milan

Presiden Palermo Sambut Erick Thohir Di Inter Milan

Agen Bola – Kehadiran pengusaha muda Indonesia Erick Thohir dalam kancah sepak bola Italia mendapaat sambutan hangat dari Maurizio Zamparini, presiden klub Palermo. Zamparini memiliki keyakinan hadirnya Erick Thohir sebagai pemilik baru Inter Milan akan menjadikan tim asal Milan tersebut tetap menjadi tim papan atas di Liga Italia. Presiden Inter Milan terdahulu Massimo Moratti seperti yang sudah banyak diberitakan telah melepas kepemilikan saham mayoritas miliknya kepada Erick Thohir. Erick Thohir yang menjadi pemilik Mahaka Group di Indonesia ini sekarang memiliki 70 persen saham Inter milan dengan nilai pembelian mencapai 3,9 triliun rupiah.

Bos Palermo ini menyebut datangnya Thohir ke Inter Milan dengan status pemilik mayoritas terbesar saham klub tidak akan membuat nama besar Inter Milan terpuruk. Zamparini kemudian memberikan beberapa contoh keberhasilan take over saham di beberapa klub besar Eropa yang membuahkan hasil manis. Zamparini menyebut tim seperti Paris Saint-Germain, Chelsea dan Malaga menjadi contoh bagaimana prestasi tim ini mulai menanjak setelah pihak asing memegang alih pimpinan.

Dalam sesi tanya jawab dengan Radio Sportiva, Zamparini yakin Moratti telah meminta jaminan kepada Thohir agar pemilik baru Inter bisa mempertahankan prestasi dan nama besar Inter Milan di kancah sepak bola Italia dan Eropa sebelum memutuskan menjual sahamnya. Zamparanini yang terkenal gemar memecat pelatihnya ini juga menilai kehadiran investor asing seperti Erick Thohir di sepak bola Italia menjadi pintu masuk untuk investor asing lainnya di sepak bola negeri spaghetti tersebut. Bahkan Zamparini juga ikut mempertimbangkan suatu saat nanti akan menjual sahamnya kepada investor asing yang tertarik dengan Palermo.

Zampa menyebut ada akhir dalam setiap siklus yang terjadi. Ini juga akan berlaku bagi Palermo di mana suatu saat nanti Zampa tidak lagi menjadi milik berkostum merah muda ini. Zampa juga menilai kehadiran investor asing dalam aksi akuisisi klub sangat penting artinya. Walaupun tidak akan mudah, Palermo kelak juga akan dilepas kepada investor yang paling cocok dan Thohir sudah dianggap sebagai pembuka jalan bagi investor lainnya. Zampa juga memberikan komentar terkait pamor sepak bola Italia yang semakin hari semakin jauh tertinggal dibandingkan dengan gegap gempitanya Liga Inggris atau La Liga. Sudah lama stadion di Italia tidak pernah terisi penuh dalam laga Seri A. Zampa menyebut kondisi di Italia memang menyulitkan karena hukum yang tidak berjalan, sistem pajak yang tidak bisa mengakomodasi kehadiran pemain bintang dan minimnya bank asing yang mekakukan investasi sehingga tim tidak bisa meminjam dana untuk membeli pemain hebat. Secara ironi, Zampa menyebut inilah negara kami. Agen Bola