Agen Bola Eropa Berhati-hati Pada Pilihan Piala Dunia 2022

Eropa Berhati-hati Pada Pilihan Piala Dunia 2022

Eropa Berhati-hati Pada Pilihan Piala Dunia 2022

Agen Bola – FIFA telah diberitahu oleh liga-liga top Eropa untuk tidak harus terburu-buru tentang keputusan untuk memindahkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Turnamen ini saat ini dijadwalkan akan diputar pada bulan Juni dan Juli ketika suhu bisa mencapai 50 ° C di Qatar, tapi presiden UEFA Michel Platini telah meminta untuk itu untuk beralih ke musim dingin, proposal ini juga telah didukung oleh presiden FIFA Sepp Blatter. Pertemuan akan dilaksanakan pada 03-04 Oktober, ketika keputusan akhir yang diharapkan akan di sah oleh badan sepak bola dunia yang mengaturnya, tapi Asosiasi Sepakbola Profesional Liga Eropa ( EPFL ) telah merilis sebuah pernyataan mendesak penyelidikan penuh tentang efek yang akan terjadi dari langkah tersebut.

“Studi kelayakan setiap perubahan pada kalender melibatkan setiap aspek organisasi sepak bola di semua negara, dari akar rumput untuk turnamen perwakilan utama nasional dan liga yang tengah berjalan di sebuah Negara,” kata pernyataan itu. “Setiap saran pementasan Piala Dunia pada waktu selain periode tradisional adalah masalah penting bagi Liga Eropa mempertimbangkan dampak pada organisasi kejuaraan domestik di seluruh Eropa, dan dari kalender sepak bola internasional di seluruh dunia. Karena pasti akan membuat penyesuaian pada banyak pertandingan yang akan dilakukan pada bulan-bulan yang bersangkutan.” “EPFL memberikan pandangan bahwa keputusan tidak harus dibuat dengan tergesa-gesa oleh komite eksekutif FIFA pada tanggal 3-4 Oktober.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa “Sebuah keputusan penting tidak bisa di buat dengan terburu-buru dengan tenggat waktu buatan” dan mengatakan memerlukan konsultasi penuh dengan semua pemangku kepentingan sepak bola dan itu harus  dilakukan. Sebuah penilaian medis yang tepat dari Piala Dunia musim panas di Qatar diperkirakan akan mempengaruhi para pemain dan fans. Terutama karena kondisi pada saat dilangsungkannya di Qatar dianggap oleh beberapa pihak sangat membahayakan keselamatan pemain. EPFL juga ingin FIFA untuk melihat konsekuensi yang mungkin akan terjadi pada sistem transfer, efek pada kontrak komersial dan media dan kemungkinan efek pada permainan di Liga amatir.

Karena  itu EPFL menyarankan FIFA seharusnya menyadari bahwa iklim Qatar akan mencegah sebuah turnamen musim panas berlangsung sebelum mereka terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada lelang yang diadakan pada tahun 2010. Blatter mengatakan : “Semua mungkin telah berjalan seperti begitu, dan itu ada kemungkinan bahwa kita melakukan kesalahan di waktu penentuan host Piala Dunia.” Pada hari Senin juga Blatter mengakui FIFA mungkin telah membuat “kesalahan” dalam proposal awal untuk menggelar Piala Dunia 2022 di Qatar selama musim panas namun menekankan bahwa memindahkan jadwal turnamen yang akan digelar adalah hak prerogatif badan itu. Agen Bola